Tuesday, July 10, 2012

Gak bakal gue beli!



Mulanya saya menganggap hape hanya untuk bicara dan kirim pesan singkat. Namun perkembangan teknologi komunikasi sangat pesat membuat pandangan dan anggapan saya terhadap sebuah merk, model dan kemampuan kerja hape juga berubah. 

Persoalannya uang yang saya miliki tidak sebanding dengan perkembangan dan pertumbuhan hape di pasaran. Orang-orang sudah pakai keluaran terbaru, saya harus puas dengan keluaran dua tiga tahun sebelumnya. Yang penting tidak jadul-jadul banget tapi juga bukan yang terbaru apalagi tercanggih.

Cape juga punya hape selalu dicela. Maka saya  bertekad akan menabung guna meweujudkan hape impian. Demi hape, saya membuat program hentikan jajan, hentikan nonton bioskop dan hentikan beli baju. Bukan mengurangi tapi hentikan! Padahal tempat kerja saya di kawasan pusat perbelanjaan Blok-M. Biasanya saat makan siang, saya tinggal memilih karena  banyak tempat makan di blok M, tapi saya rela membawa bekal dari rumah.Emang sih, membawa bekal dari rumah lebih baik. Tapi membayangkan Soto kudus Blok M, Bakmie Acin, Rumah Makan Menado Catuci, Nasi Padang, terasa sebagai penderitaan. Demi hape terbaru harus kuat!

Dengan tekad, kesabaran dan kedisiplinan, selama 6 bulan terkumpul juga sejumlah uang yang bisa digunakan membeli hape dengan merk ternama dan model terbaru. Terbayang hape yang modelnya manis dan kemampuan kerja ok.

Mulailah saya, suami sambil membawa anak berburu hape di tiap akhir pekan. Dari aneka ITC sampai Roksi Mas kami kelilingi. Saya dan suami juga mencari referensi dari teman dan internet. Ternyata tidak mudah mencari hape sesuai dengan keinginan dan uang yang ada. Model dan kemampuan kerja sudah ok, harganya tidak ok. Giliran harganya cocok, model dan kemampuan kerjanya tidak mendukung.

Sampai satu ketika kami asyik meliht N-Gage. Jujur saya tidak terlalu suka. Bentuknya itu kok aneh yah lebih mirip gameboy ketimbang hape. Soalnya N-Gage ini dilengkapi dengan aneka game. Saya yakin dari bentuknya saja N-Gage ini memang ditujukan bagi penggemar game.

Tapi ini kali yang dibilang berjodoh atau takdir.  Tiba-tiba  N-Gage yang lagi di pegang suami ditarik anak yang semangat ingin  melihat. Hape terjatuh membuat jantung saya ikut jatuh. Ada aturan tak tertulis, pecah berarti membeli. N-Gage jatuh tidak pecah tapi mau tidak mau, suka-tidak suka harus di beli. Akhirnya keputusan membeli bukan lagi didasari model, merk, kemampuan kerja tapi ditentukan oleh anak.
Saat kawan-kawan dikantor melihat N-Gage, semua komentar “Cie..cie gaul banget pakai N-Gage”. Saya cuma senyum dan berkata dalam hati hapeku sayang hapeku malang, kalau gak jatuh, gak bakal gue 

No comments: